Minggu, 16 Desember 2012


SITUS SEJARAH MADINAH


Masjid Rasul: Pertama kali dibangun pada tahun 622 SM. Mesjid yang kedua terbesar di dunia dan merupakan mesjid suci kedua di tanah Haram.
Masjid Quba : Merupakan mesjid pertama dalam sejarah Islam dan terletak sekitar tiga kilometer dari Al Masjid Nabawi.
Masjid Jummah : Terletak di Madinah.
Masjid Zarrar : Dihancurkan saat Muslim bersembunyi dari serangan non-Muslim. Mesjid ini masih ada.

Masjid Miqat (Bir-Zulhalifa, Abyar-e-Ali) :  Mesjid ini terletak sekitar 12 kilometer dari Madinah dan ditetapkan sebagai Miqat bagi Jamaah Haji. Disini terdapat sumur yang disebut sumur Ali dan tempat dimana juga disebut sebagai Abyar-e-Ali. Semua bus / kendaraan menuju Makkah berhenti disini dan jamaah mengganti Ihram disni.
Masjid Ghamama : Terletak pada jarak jalan kaki dari Al Masjid Nabawi, dan disiini Rasul Allah (damai dan berkah Allah bersamanya) melakuan sholat hujan. Juga disebut Masjid al-Eid untuk Rasul (damai dan sejahtera Allah baginya) dan pengikutnya juga pernah sholat Ied disini.

Masjid Abu Bakar : Terletak hanya 40 yard dari Masjid Ghamama, barat day Al Masjid Nabawi.
Masjid Ali : Mesjid Ali terletak dekat dengan Al Masjid Nabawi.
Masjid Umar :It is situated near Masjid Ghamama .
Masjid Bilal : Terletak dekat dengan pasar.
Gunung Uhud dan Makam Martyrs : Gunung Uhud merupakan medan pertempuran kedua islam. Di Uhud terletak makam dan Sayed-us-Shuda Hazarat Hamza (Paman Rasul).

Masjid Qiblatain : Merupakan mesjid dimana Muhammad (damai dan sejahtera Allah kepadanya) diminta untuk mengganti arah kiblat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar